Lomba Statistika Ria dan Festival Sains Data Kategori Statistics Infographic Competition (SIC) 2021

Program Studi Sarjana Matematika UNPAR mengirimkan dua tim perwakilan mahasiswa untuk mengikuti Lomba Statistika Ria dan Festival Sains Data Tahun 2021 dalam Kategori Statistics Infographic Competition (SIC). Acara ini diselenggarakan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB). Terdapat dua tim dari Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR), 5 mahasiswa Matematika dan 1 mahasiswa Ekonomi Pembangunan, yang turut berpartisipasi dalam lomba tersebut. Karya dari kedua tim dapat dilihat sebagai berikut ini.

Komoditas Pertanian: Kebijakan dan Potensi Indonesia Melakukan Pemulihan Ekonomi

Berlatar belakang Indonesia yang dulu disebut-sebut sebagai negara agraris, apakah sekarang Indonesia masih pantas menyandang gelar tersebut? Simak poster infografis di bawah ini.

Tim Pembuat dengan arahan Bapak Rizky Reza Fauzi, D.Phil.Math.
Ketua: Devina Gabriella T. (mahasiswa Matematika UNPAR angkatan 2018).
Anggota: Ming Shen (mahasiswa Ekonomi Pembangunan UNPAR angkatan 2018) dan Felicia Ilona T. (mahasiswa Matematika UNPAR angkatan 2018).

Dorong Ekspor, Majukan Perekonomian

Indonesia seringkali mengimpor komoditas seperti beras, gula, garam, dan plastik yang dapat dihasilkan sendiri, bahkan sebenarnya dapat diekspor. Lantas, apa sebabnya? Simak poster infografis berikut ini.

Tim Pembuat dengan arahan Bapak Rizky Reza Fauzi, D.Phil.Math.
Ketua: Yohanes Reinhart (mahasiswa Matematika UNPAR angkatan 2018).
Anggota: Andi Putera dan Maya Anggreani Riadi (mahasiswa Matematika UNPAR angkatan 2018).