Kompetisi Matematika UNPAR 2012

Kompetisi Matematika UNPAR atau biasa di singkat KOMAT UNPAR merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh HMPS Matematika UNPAR. Komat UNPAR 2012 tingkat SMP dan SMA diselenggarakan tanggal 9-10 November 2012. Kompetisi kali ini mendapat sambutan yang cukup antusias, bahkan oleh peserta yang datang dari pulau Jawa karena diikuti pula oleh para peserta dari Sumatera, seperti Medan, Palembang, Lampung dan juga peserta dari Bali.

Babak penyisihan dilakukan secara online. Setelah diseleksi, terpilih 80 orang peserta tingkat SMA dan 80 group tingkat SMP dengan total peserta 240 orang untuk mengikuti babak perempat final yang diselenggarakan di Kampus UNPAR, Jl. Ciumbuleuit 94 , Bandung. Sebanyak 30 peserta terbaik tingkat SMA dan 30 group terbaik tingkat SMP maju ke babak semi final. Pada babak semi final, seluruh peserta mendapat soal essay yang membutuhkan logika dan kemampuan matematika yang sangat baik. Selanjutnya di pilih 5 orang tingkat SMA dan 5 group tingkat SMP untuk maju ke babak final yang memperebutkan Piala Tetap, Piala Bergilir, medali , hadiah uang dan hadiah-hadiah lain yang disediakan sponsor. Pada babak final, para peserta harus menyelesaikan satu soal essay yang harus diselesaikan dalam waktu 30 menit, serta diberikan waktu 30 menit untuk sesi prsentasi dan tanya jawab dihadapan tiga orang juri. Pemenang Komat UNPAR 2012 adalah sebagai berikut.

Pemenang Tingkat SMA :

Juara 1 Peter Tirtowijoyo Young SMAK Santo Louis 1 Surabaya
Juara 2 Ivan Adrian Koswara SMA Bintang Mulia Bandung
Juara 3 Jonathan Mulyawan Woenardi SMAK BPK Penabur 1 Jakarta Barat
Harapan 1 Limanan Nursalim SMAK BPK Penabur 1 Jakarta Barat
Harapan 2 Adi Suryanata Herwana SMAK Penabur Gading Serpong Tangerang

Pemenang Tingkat SMP :

Juara1

Nicholas Steven Husada dan Hans Mahadhika Susanta

SMP Saint Peter’s

Jakarta Timur

Juara 2

Stanley Orlando dan Adikara Dewata Batubara

SMP Santa Maria

Jakarta

Juara 3

William Leonard Sumendap dan Samuel Clemens

SMP Santa Laurensia

Tangerang

Harapan 1

Erlang Wiratama dan Debora Kezia Soesanto

SMP IPEKA International Christian School

Jakarta Barat

Harapan 2

Andrew Tirtawardhana dan Alicia Maydeline

SMP Katolik Santa Clara

Surabaya

Selamat kepada SMAK Santo Louis 1 Surabaya dan SMP saint peter’s Jakarta Timur yang telah mem peroleh piala bergilir Kompetisi Matematika Universitas Katolik Parahyangan se-Jawa, Bali, dan Sumatera 2012.