Fasilitas

Fakultas Teknologi Informasi dan Sains (FTIS) mengelola ruang-ruang kelas di Gedung 9 Lantai 1 dan Lantai Semi Basement, serta Gedung 10 Lantai 3 Universitas Katolik Parahyangan, Jl. Ciumbuleuit no. 94 Bandung. Namun tidak menutup kemungkinan perkuliahan berlangsung di Gedung Pusat Pembelajaran Arntz-Geise (PPAG) 2.

FTIS juga mengelola dua ruang sidang/rapat/seminar yang digunakan bersama oleh Program Studi Matematika, Fisika dan Teknik Informatika. Kedua ruang tersebut digunakan untuk ujian skripsi, rapat koordinasi Komunitas Bidang Ilmu, rapat Program Studi, rapat Fakultas, maupun rapat Senat. Masing-masing ruangan dalam keadaan sangat baik, dilengkapi dengan Proyektor LCD dan AC.

Selain dari kedua ruangan tersebut, terdapat 3 laboratorium yang dikelola oleh FTIS yaitu:

  • Laboratorium Komputasi
  • Laboratorium Pemodelan & Simulasi
  • Laboratorium Fisika Dasar

Laboratorium Komputasi

Laboratorium Komputasi digunakan bersama oleh Program Studi Matematika, Fisika, dan Teknik Informatika. Pengelolaan sarana dan prasarana seperti meja, kursi dan peralatan multimedia didelegasikan kepada Kasubag Umum dan Perlengkapan Fakultas, sedangkan koordinasi penggunaan ruangan dan prasarana berupa peralatan spesifik laboratorium (misalnya peralatan praktikum, komputer dan piranti lunak) didelegasikan kepada Kepala Laboratorium. Tujuan penggunaan ruangan ini ialah untuk memfasilitasi para mahasiswa untuk menempuh beberapa mata kuliah pemrograman.

Laboratorium Pemodelan & Simulasi

Laboratorium Pemodelan & Simulasi digunakan oleh Program Studi Matematika. Pengelolaan sarana dan prasarana didelegasikan kepada Kepala Lab Pemodelan dan Simulasi Matematika. Tujuan penggunaan ruangan ini adalah memfasilitasi mahasiswa tingkat akhir dengan perangkat-perangkat lunak untuk menyelesaikan skripsi maupun tugas pemodelan.

Laboratorium Fisika Dasar

Laboratorium Fisika Dasar digunakan bersama oleh Program Studi Matematika dan Fisika dan juga digunakan untuk kuliah layanan (Praktikum Fisika Dasar untuk Program Studi Teknik Industri dan Teknik Sipil). Tujuan penggunaan ruangan ini agar mahasiswa dapat melakukan praktikum fisika.