Talkshow Alumni Matematika 2016

Gedung 10 lantai tiga, menjadi tempat dimana Talkshow Alumni Matematika, atau disingkat TAMAT ini dihelat. TAMAT menarik banyak perhatian mahasiswa aktif Matematika. Pasalnya, kegiatan himpunan yang diadakan oleh Divisi Akademik ini, memberikan banyak pengalaman dalam suasanasabtu sore yang penuh dengan tawa. TAMAT tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sejak tahun kemarin, acara yang dulu disebut Kuliah Tamu, sudah berubah format aluan menjadi acara talkshow. “Seberapa jauh peran Matematika di dunia? ” merupakan pertanyaan yang cukup menggelitik untuk didiskusikan, yang akhirnya memberikan ide kepada Michael Christian, sang ketua pelaksana, untuk memilih tema Math Universe dalam TAMAT kali ini.

Sugiono Saleh, Hesty Sarah Hastika, dan FebriandaAsthi Kesuma Hakim adalah tiga pembicara yang memberikan suasana berbeda di sabtu sore, 20 Februari 2016. Mereka bertiga banyak bercerita tentang pengalaman mereka dari kuliah hingga lulus dan bekerja. Pertanyaan sebagian besar dari mahasiswa Matematika mengenai kegunaan Matematika dijawab oleh ketiga pembicara tersebut .
Ketiga pembicara memiliki latar belakang pekerjaan yang berbeda. Sugiono, yang memilih pekerjaan Wedding Organizer merasa bahwa dirinya tidak pernah merasakan kerugian sedikit pun dengan kuliah di Matematika . Berbeda hal dengan Hesty Sarah, yang memilih belajar lagi setelah dia mendapatkan gelar S.Si. Saat ini dia menjabat sebagai Aesthetician dan Praktisi Psikobiometrik. Dia merasa sejak dia belajar di jurusan Matematika pola pikirnya berbeda, terutama dalam menghadapi suatu masalah, karena di Matematika belajar secara step by step. Begitu juga dengan Febrianda Asthi, yang sekarang bekerja di GM Property, sependapat dengan apa yang dikatakan oleh kedua orang temannya.

Canda, tawa, serta kenangan-kenangan mereka dulu mulai semakin terasa ketika mereka hampir menghabiskan waktu dua jam berbagi pengalaman mereka.

TAMAT2 TAMAT3 TAMAT1 TAMAT

X